03 Jan
237

IAIN Peringati HAB dengan Upacara dan Dzikir Bersama  

HumasIAIN - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI ke-71 tahun 2017, hari ini sivitas akademika IAIN Banten mulai dari rektor hingga karyawan melaksanakan upacara di halaman depan IAIN Banten yang dimulai pukul 07.30 WIB, Selasa (3/1).

Dalam peringatan HAB ini, Rektor IAIN Banten mengajak seluruh karyawan IAIN untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan, agar kedepannya IAIN menjadi kampus yang lebih baik lagi. Dalam peringatan ulang tahun kementrian agama ini semakin memperkuat komitmen seluruh karyawan kampus terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

“Mari kita sama-sama memacu semangat kerja kita untuk melayani umat yang ditunjang dengan kekompakan, sehingga saat kita sudah menyandang status UIN  yang sebentar lagi ini, kinerja kita sudah lebih baik lagi dari sebelumnya,” ungkap Fauzul Iman.

Dia menambahkan, seluruh jajaran pegawai di lingkungan IAIN harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan keterampilan dan kesigapan dalam bertugas. Ego dan individualisme harus disingkirkan dari lingkungan kerja kementrian agama.

“Kita harus bersikap agamawan dan negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa diatas kepentingan pribadi dan kelompok dan kita harus menjadi pelayan publik yang dapat diandalkan,” ungkapnya.

Dia menghimbau kepada seluruh sivitas akademika IAIN agar semangat integritas kejujuran selalu ditingkatkan, mari kita memberi pelayanan yang baik untuk masyarakat.

“Kementrian Agama dan IAIN bukan tempat mencari kekayaan, tetapi kekayaan adalah bagaimana kita bekerja secara jujur dan semangat dalam melakukan pekerjaan,” tutupnya.

Setelah upacara, peringatan HAB di lingkungan IAIN dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama di Masjid Al-Hikmah IAIN SMH Banten. (Ferry)