12 Jan
626

Ketua DPRD Siap Dukung Perubahan IAIN menjadi UIN

HumasIAIN - Rektor IAIN SMH Banten mengadakan audiensi bersama Ketua DPRD Provinsi Banten yang dilaksanakan diruang rapat ketua DPRD di Kementerian dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten. Audiensi ini bertujuan untuk menjalin kerjasama, baik dalam pembangunan kampus dua IAIN ataupun meningkatkan mutu pendidikan di Banten dalam rangka menyambut status IAIN yang sebentar lagi akan berubah menjadi UIN, Rabu (11/01).

Rektor IAIN Fauzul Iman membuka pembahasan audiensi dengan menjelaskan sejauh mana proses pengajuan berkas dan persyaratan yang dilakukan IAIN dan prosesnya sudah sejauh mana untuk menjadi UIN.

“Prosesnya tinggal menunggu SK keputusan presiden yang sekarang sedang diproses oleh menpan, waktunya diperkirakan tidak lama lagi,” ungkapnya.

Untuk menyambut perubahan tersebut, pihaknya meminta dukungan kepada pemerintah Provinsi Banten khususnya DPRD agar bisa membantu dan bekerjasama untuk pembangunan gedung yang baru.

Asep Rahmatullah selaku Ketua DPRD provinsi Banten mengatakan pihaknya menerima dan mendukung perubahan IAIN yang sebentar lagi akan menjadi UIN ini.

"Kami (DRPD Banten-red) mendukung perubahan status IAIN menjadi UIN, segala bentuk bantuan yang dapat kami lakukan akan kami kerjakan dan siap membantu," ujar Asep.

Harapan Asep kedepannya semoga perguruan tinggi negeri khususnya di Banten dapat lebih maju dan lebih banyak partisipasi yang melibatkan lembaga DRPD dengan pihak kampus di Provinsi Banten.

"Ini bagus karena memberikan masukan penyelenggara pemerintah daerah dari sisi pemahaman akademisi agar lebih bersinergi untuk kepentingan rakyat," ungkapnya saat diwawancarai kru SiGMA usai audiensi.

Pembahasan audiensi yang berjalan semi formal tersebut selain dihadiri rektor IAIN, juga para wakil rektor dan Dekan dari semua Fakultas di IAIN SMH Banten hadir dalam audiensi. (Ferry)