12 Jan
630

Adakan MOU dengan Sudan, Tingkatkan Kualitas Pendidikan Di IAIN

HumasIAIN - Untuk memperluas jangkauan pendidikan dan meningkatkan kualitas khususnya di dunia pendidikan, hari ini IAIN SMH Banten mengadakan penandatangan kerjasama dengan Universitas alkarim dan sains islam Sudan, Kamis (12/1).

Rektor IAIN, Fauzul Iman mengatakan, sudah banyak negara-negara yang mulai melakukan kerjasama dengan kampus IAIN ini, seperti Malaysia dan Irak. "Hari ini Sudan yang diwakili Dr. Ahmad Said Salman yang juga Rektor Universitas al-karim dan sains islam Sudan bekerjasama dengan kita dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan baik di Sudan maupun di IAIN sendiri," ungkapnya.

Rektor mengatakan, kerjasama ini mencakup beberapa aspek, salah satunya tentang pertukaran pelajar. "Kita berharap semoga kerjasama ini membawa faedah yang besar untuk semua khususnya pelajar IAIN, agar kedepannya mampu mengembangkan ilmunya di negara lain," ungkapnya.

Rektor Universitas al-karim dan sains islam Sudan Dr. Ahmad Said Salman menyambut gembira atas adanya kerjasama antara IAIN dan Universitas al-karim dan sains islam Sudan, dia mengatakan ini adalah salah satu bentuk pengabdian kita terhadap ilmu pengetahuan khususnya didunia Islam. “Ini merupakan salah satu upaya kita untuk menunjukkan kebangkitan Islam khususnya didunia pendidikan, dan itu semua adalah tanggung jawab kita sebagai akademisi,” ungkapnya.

Setelah menyampaikan penghargaan dan penghormatan atas undangan IAIN, menyambut gembira dengan kerjasama antara alkarim merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada ilmu pengetahuan, untuk kebangkitan umat isalam saat ini, tanggung jawan kita semua sebagai insan akademisi dihadapan allah

Dia mengatakan kerjasama ini berfokus pada bidang penelitian, terutama tentang problematika pendidikan umat Islam. “Disini kita akan memadukan dua bidang ilmu yaitu ilmu ke Islaman dan Ilmu Teknologi,” tuturnya.

Setelah sambutan yang dilakukan oleh rektor IAIN dan Rektor Universitas al-karim dan sains islam, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MOU kerjasama yang dilakukan di aula rektorat. (Ferry)